Jadikan Al-Qur'an sebagai Sahabat

Oleh Admin - Syiar.com
21 Maret 2024 07:34 WIB
Ilustrasi. (Dok Pixabay)

SYIAR.COM - Allah SWT telah menciptakan sahabat bagi umat muslim yang bisa menjadi tempat untuk menumpahkan keluh kesah dan kesedihan yang dirasakan. Siapakah dia?

Rasulullah SAW bersabda, "Barang siapa ingin berkomunikasi dengan Tuhannya (Allah) maka bacalah Al-Qur'an." (H.R. Ad Dailami dan Baihaqi).

Ustaz Mukhlisin Azis mengatakan, Al-Qur'an selain sebagai hudan (petunjuk), juga adalah pelipur lara (syifa) bagi mereka yang dirundung duka dan kesedihan.

Selain itu, Al-Qur'an bisa sebagai teman lembut dan menyenangkan bagi mereka yang mencintainya.

"Al-Qur'an juga sebagai samudera tanpa pesisir yang terus memberikan hikmah dan kebijaksanaan bagi siapa pun yang mengakrabinya," kata Ustaz Muhklisin.

Dia menambahkan kisah-kisah orang saleh terdahulu membuktikan semua itu. Menurutnya mereka bersahabat dengan Al-Qur'an lebih dari sebatas ayat-ayatnya (tilawah) saja.

Ustaz Mukhlisin menuturkan mereka menyelami makna dan rahasia di balik ayat-ayat, menelisik lapis demi lapis makna yang dikandung ayat-ayat Al-Qur'an.

Mulai dari makna harfiah yang paling luar hingga mutiara hikmah yang lebih dalam dan rahasia.

"Yuk menjadikan Al-Qur'an sebagai sahabat dengan cara membacanya, memahaminya, dan mengamalkannya. Dengan harapan semoga di akhirat nanti Al-Qur'an akan menjadi syafaat, penolong dan pembela kita di hadapan Allah," tandasnya.

Bagikan:

Data

Place your ads here

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//