Geger Kaus Kaki Berlafaz Allah Dijual di Malaysia

Oleh Admin - Syiar.com
27 Maret 2024 14:44 WIB
Tangkap layar akun Instagram @firdauswong

SYIAR.COM - Gerai minimarket lokal Malaysia, KK Mart, menuai kecaman publik karena menjual kaos kaki berlafaz Allah.

Dikutip dari Hype Malaysia, Rabu (27/3/2024), hal ini bermula dari seorang tokoh masyarakat bernama Firdaus Wong, mengunggah sepasang kaus kaki yang ditemukan di sebuah toko di Sunway City. Kaus kaki berwarna putih itu punya tulisan Allah dan tulisan Arab.

Meskipun tidak menjelaskan secara langsung, salah satu gambar yang dibagikan menegaskan bahwa toko tersebut adalah gerai minimarket KK Super Mart.

"Bagaimana sepasang kaus kaki bertuliskan 'Allah' bisa dijual di minimarket di Sunway? Kesalahan atau ketidakpekaan?" tulis Firdaus seperti dikutip dari fakta.com.

Sebagai informasi, tulisan "Allah" di pakaian, terutama yang dikenakan di kaki, dianggap tidak menghormati Tuhan.

Pihak Minimarket Minta Maaf

Seiring dengan unggahan itu, KK Super Mart meminta maaf. Pihak minimarket akan menyelidiki masalah tersebut.

"Kepada semua pelanggan KK Super Mart dan umat Islam khususnya. Merujuk kepada permasalahan di atas, KK Super Mart ingin memohon maaf atas kesalahan penjualan kaus kaki bermerek MIRANOSOCK di outlet KK Super Mart di Bandar Sunway pada hari ini," tulis pihak minimarket dalam keterangan tertulis.

KK Super Mart menjelaskan bahwa kaus kaki itu merupakan produk dari salah satu vendor. Kini, produknya sudah ditarik dari pasar.

Vendor, Xin Chang Sdn Bhd, sudah meminta maaf atas kaus kaki ini. Mereka tidak tahu gambar cetakannya.

Meskipun sudah meminta maaf, ada warganet yang merasa tidak senang dengan pernyataan KK Super Mart. Mereka penasaran bagaimana bisa produk ini bisa lolos dan dijual tanpa sepengetahuan toko dan staf.

Malah, ada yang mengimbau masyarakat untuk memboikot toko itu karena kelalaiannya.

Dilempari Bom Molotov

Sebuah gerai KK Mart di Bidor, Perak, Malaysia, jadi korban bom molotov, pada Selasa (26/3/2024). Beruntung bom itu gagal meledak.

Mengutip Malay Daily, China Press memberitakan kejadian ini berlangsung pada pukul 05.00. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Karyawan KK Mart yang berada di lokasi kejadian, melaporkan penyerangan itu ke polisi.

Sebelumnya, Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim, mengimbau masyarakat untuk tidak main hakim sendiri dalam kasus penjualan kaus kaki berlafaz "Allah" oleh salah satu cabang KK Mart.

Bagikan:

Data

Place your ads here

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//