Lebih dari 30 ribu Warga Gaza Tewas Sejak 7 Oktober

Oleh Idealisa Masyrafina - Syiar.com
05 Juni 2024 19:03 WIB
Korban pembantaian Israel di Gaza Tengah

SYIAR.COM, GAZA - Kementerian Kesehatan di Gaza mengatakan pada hari Rabu (05/06/2024) bahwa sedikitnya 36.586 orang telah tewas di wilayah tersebut selama lebih dari tujuh bulan perang antara Israel dan militan Palestina.

Dilansir di Al Arabiya disebutkan, sebanyak 83.074 orang telah terluka di Jalur Gaza sejak perang dimulai ketika militan Hamas menyerang Israel pada tanggal 7 Oktober.

Pasukan darat Israel telah bergerak ke kamp pengungsi Bureij di Deir el-Balah, Gaza tengah, sementara jet tempur dan artileri menyerang target di daerah tersebut.

Kamar mayat penuh sesak dan rumah sakit berjuang mengatasi lonjakan korban di Deir el-Balah, dilansir dari Al Jazeera, dengan sedikitnya 75 orang tewas dalam 24 jam terakhir akibat serangan Israel di Gaza tengah.

Hamas mengatakan tidak dapat menyetujui kesepakatan gencatan senjata apa pun kecuali Israel membuat komitmen jelas untuk gencatan senjata permanen dan penarikan penuh dari Gaza.

Sementara itu, Perdana Menteri Netanyahu menegaskan kembali perang akan terus berlanjut hingga kelompok itu dimusnahkan.

Bagikan:

Data

Place your ads here

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//