Cara Ruqyah Mandiri, Simak Langkah-langkahnya

Oleh Admin - Syiar.com
30 Mei 2024 12:09 WIB
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

SYIAR.COM - Pengobatan dengan cara ruqyah kembali populer belakangan ini. Pengobatan dengan cara ruqyah menjadi rujukan bagi umat muslim karena merupakan ajaran Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam. 

Ustaz Abu Iqbal mengatakan sejumlah ulama menganjurkan agar umat muslim melakukan ruqyah sendiri atau mandiri. Caranya pun cukup mudah untuk diikuti oleh siapapun.

Yuk simak bagaimana cara rukiah mandiri yang diajarkan oleh Ustaz Abu Iqbal. Pertama yang harus dilakukan adalah mensucikan diri dengan berwudu. Kemudian menggunakan pakaian yang menutup aurat.

"Harus disiapkan juga kantung plastik untuk tempat muntah, karena biasanya saat melakukan ruqyah jin keluar dari tubuh melalui muntah. Serta tisu juga harus disiapkan," kata Ustaz Abu Iqbal.

Smart Locator Bantu Deteksi Keberadaan Jemaah Lansia

Setelah semua disiapkan, bagi yang akan melakukan ruqyah mandiri harus duduk santai dan rileks. Kemudian serahkan semua kepada Allah SWT.

Setelah semua sudah siap, orang yang akan melakukan ruqyah mandiri pertama-tama membaca istighfar dengan niat meminta ampun kepada Allah SWT. Dilanjutkan dengan membaca syahadat dan artinya, serta membaca sholawat lengkap.

Kemudian membaca ayat-ayat Alquran, dimulai dari surat Al Fatihah. Saat membaca Alquran sambil menggosok-gosokan tangan ke dada dan perut.

"Tangan kanan di perut dan tangan kiri di dada dengan niat mengusir gangguan jin dan sihir," ujarnya.

Setelah selesai membaca Al Fatihah, kemudian dada dan perut ditiup, sambil tangan kanan mencengkeram perut yang ditarik ke atas menuju dada dan mulut. Tujuannya untuk mengeluarkan jin yang ada di dalam tubuh melalui mulut.

"Biasanya akan dibarengi dengan muntah-muntah. Makanya tadi harus menyiapkan kantong plastik untuk menampung muntahan dan tisu untuk membersihkan," ucapnya.

Ulangi cara yang sama dengan membaca Ayat Kursi, Surat Al Ikhlas, Surat Al Falaq, dan Surat An-nas secara bergantian dengan melakukan gerakan yang sama

"Intinya harus yakin meminta kepada Allah SWT untuk mengeluarkan gangguan jin yang ada di tubuh kita," ujarnya.

Bagikan:

Data

Place your ads here

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//